Jumat, 26 Juli 2013

Dua Hal yang Akan Dilakukan Martino di Barcelona

VIVAbola - Gerardo Martino untuk kali pertama melakukan konferensi pers sebagai pelatih Barcelona, Jumat 26 Juli 2013. Pria berkebangsaan Argentina ini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Alzugrana, menggantikan posisi Tito Vilanova yang mundur karena alasan kesehatan.


Martino berencana menerapkan gaya-gaya baru di Barcelona. Pria 50 tahun itu mengaku akan menerapkan dua hal di Los Alzugranas.

"Gaya? Yang jelas saya berpikir mengenai dua hal, gaya klub dan para pemain. Saya akan mencoba dan mengonfirmasi cara mereka bekerja, bagaimana mereka bisa merasa nyaman," kata Martino seperti dilansir Football Espana.

"Anda bisa melihat bagaimana mereka bekerja dan berlatih dengan nyaman. Saya akan mencoba memperkenalkan beberapa ide saya untuk membuat tim ini menjadi lebih lengkap," lanjutnya.

Beberapa pihak ada yang meragukan Martino, sebab dia belum pernah melatih tim Eropa. Martino memiliki pengalaman melatih tim-tim di Amerika Selatan. Dia juga sempat membesut timnas Paraguay pada 2006 hingga 2011.

"Jelas, banyak fans yang tidak tahu siapa saya. Jika saya bekerja di Eropa, mungkin akan lebih terkenal. Namun, saya bekerja di Amerika Selatan dan hal yang normal mereka tak tahu saya," ungkap Martino.

Martino sadar, menjadi pelatih Barca bukanlah hal yang mudah. Dia bertekad dengan cepat beradaptasi dan membawa klub Catalan itu meraih kemenangan demi kemenangan.

"Niat pertama saya adalah melanjutkan kerja dengan pemain. Cara yang sama yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir, dan terus meraih kemenangan," tekad Martino.

Sumber: bola.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar