Rabu, 31 Juli 2013

5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari Maradona

Messi Maradona

Messi dan Maradona, kedua pesepak bola itu kerap dibandingkan satu sama lain. Sama-sama berpostur pendek, lari yang gesit hingga keulungan mencetak gol. Akan tetapi ada 5 Alasan mengapa Lionel Messi bisa melampaui prestasi Si Tangan Tuhan.


messi4 5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari Maradona


1. Torehan Gol
Ketika Maradona menggantungkan sepatunya, argo golnya berhenti di angka 344dari 678penampilan. Messi? 348 gol dari 461. Torehan quattrick dan hattrick yang begitu sering dicetak Messi benar-benar menolong ya?






messi 1324491f 5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari Maradona

2. Raihan Trofi Bersama Klub
Maradona boleh saja disembah layaknya Tuhan oleh publik San Paolo ketika ia berhasil membawa Il Partenopei merengkuh gelar scudetto. Satu-satunya yang bisa dibanggakan Maradona dari Messi adalah ia pernah membawa negaranya meraih Piala Dunia.





Messi1 5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari Maradona3. Gol Untuk Negara
Dengan mudah Messiah melewati torehan Maradona yang berhasil mencetak 33 gol untuk Albiceleste sepanjang kariernya. Argo gol Messi kini sudah mencapai 35 dan sangat mungkin untuk terus bertambah.





4. Kompetisi Lebih Ketat
Messi 5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari MaradonaSatu-satunya hal yang ketat di era Maradona adalah celana yang dipakainya bertanding di era 80-an. Messi? Ia harus menerima kenyataan bahwa ia menjadi target utama pemain-pemain lawan yang ‘gatal’ untuk menjegalnya. Evolusi taktik penjagaan pemain juga sudah sangat berkembang di era Messi bermain.




messi21 5 Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat dari Maradona



5. Respek
Memang kedua pesepakbola itu tidak lepas dengan kontroversi sepanjang kariernya, akan tetapi Messi lebih mendapat respek ketimbang cercaan. Messi juga (hingga kini) belum pernah menendang wartawan.





Sumber: Survei Dari Saya dan sportsatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar