Kamis, 01 Agustus 2013

Persipura Jayapura Juara ISL 2012-2013

Persipura Jayapura Juara ISL 2012-2013
Bola.net - Kemenangan dua gol tanpa balas Persipura Jayapura atasPersiwa Wamena memastikan Mutiara Hitam menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2013.


Dua gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai dan Boaz Solossamembawa Persipura kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Dengan hanya menyisakan empat pertandingan, poin tersebut tak lagi dapat dikejar Arema Indonesia yang menempati peringkat kedua dan berselisih 17 poin.

Kepastian Persipura merengkuh gelar juara ini tak lepas dari kegagalan tiga pesaing utamanya, Arema, Persib Bandung dan Sriwijaya FC meraih hasil penuh di laga sebelumnya.

Arema kalah dari Mitra Kukar, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang lawan Barito Putra dan Persiba Balikpapan, sementara Sriwijaya FC baru saja kalah dari Persija Jakarta. Ketiga tim tersebut kini mengoleksi poin yang sama yakni 56 poin dan hanya dipisahkan keunggulan selisih gol.

Secara matematis, perolehan poin Persipura tak lagi dapat dikejar oleh ketiga tim ini. Arema dan Persib yang telah memainkan 29 pertandingan kini menyisakan lima laga tersisa dan kemungkinan poin maksimal yang diraih adalah 71 poin. Sementara Sriwijaya FC yang telah bermain 30 laga poin maksimalnya adalah 68.

Sebagai informasi, Persipura sejatinya hanya butuh dua poin tambahan untuk mengunci gelar. Namun dengan tambahan tiga poin lewat gol dari Boaz Solossa pada menit ke-61 dan Patrich Wanggai pada menit ke-72, Mutiara Hitam tak perlu menunggu kepastian juara hingga musim ini berakhir.

Sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar